Panduan Penjelasan Referensi Online

Wednesday, September 19, 2018

Cara mudah akses password Anda dari Mana Saja dengan Google Password Manager


Google Chrome memiliki pengelola Password terintegrasi yang menawarkan untuk menyimpan username dan password setiap kali Anda masuk ke situs web menggunakan Chrome. Password yang tersimpan disinkronkan dengan Akun Google Anda dan dengan demikian tersedia di semua perangkat tempat Anda masuk menggunakan Akun Google yang sama.


Google Chrome tersedia untuk semua platform, termasuk ponsel iOS dan Android, dan dengan demikian Anda selalu memiliki akses ke Password yang Anda simpan. Namun, jika Anda lebih suka menggunakan browser yang berbeda, seperti Safari di iPhone atau Microsoft Edge di Windows 10, Anda masih dapat mengakses semua Password akun Anda yang disimpan di dalam Chrome melalui Passwords.google.com.



Buka situs web Google Password, masuk dengan Akun Google Anda yang sudah ada yang Anda gunakan di Chrome dan Anda akan menemukan daftar setiap akun (dan Password terkait) yang telah Anda gunakan untuk masuk di Chrome.


Password disembunyikan dengan tanda bintang tetapi mereka dapat dengan mudah diungkapkan dengan mengklik ikon mata yang sesuai. Anda juga dapat menghapus Password yang disimpan dari daftar tetapi tidak ada opsi untuk mengedit Password.


Ini adalah alasan kuat mengapa Anda harus mengaktifkan otorisasi 2-faktor untuk Akun Google Anda. Jika seseorang mendapatkan akses ke Password akun Google utama Anda, mereka mungkin memiliki akses ke seluruh pustaka Password Anda melalui situs web Sandi Google.


Jika Anda tidak nyaman melihat Password Anda di dalam situs web Google Password, Anda memiliki dua opsi. Baik tidak menyimpan Password Anda di Chrome atau hanya membuatnya tidak dapat diakses dari situs web Google sebagaimana dijelaskan di sini.


Buka Google Chrome di desktop dan masuk ke Pengaturan - Pengaturan Sinkronisasi Tingkat Lanjut. Atau, ketikkan chrome: // settings / syncSetup di bilah alamat browser dan tekan Enter. Di bawah Opsi Enkripsi, pilih " Enkripsi semua data yang disinkronkan dengan frasa sandi sinkronisasi Anda sendiri ", masukkan frasa sandi dan simpan pengaturan.


Setelah satu atau dua menit, Password Anda tidak lagi tersedia melalui situs web Sandi Google. Jika Anda kemudian mengubah suasana hati Anda, cukup atur ulang ke pengaturan default.

0 komentar:

Post a Comment